• ,


Breaking News : PLT WALIKOTA MEDAN Drs. H.T. DZULMI ELDIN, S.M.SI MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT KOTA - MEDAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) SEBELUM JATUH TEMPO. BAGI YANG - SUDAH MELUNASI KAMI SAMPAIKAN TERIMAKASIH. KEPADA WARGA YANG BELUM MENERIMA SPPT - PBB, AGAR MENGHUBUNGI KARTOR KELURAHAN ATAU KEPALA LINGKUNGAN MASING-MASING.
Dinas Koperasi UMKM Gelar Pelatihan Keterampilan Tata Boga
Senin, 24 Maret 2014 - 22:44:00 WIB
Rubrik: Ekobis - Dibaca: 62 kali         


foto : mbz

Medanblitz.com,Medan - Dinas Koperasi UMKM kota Medan memberikan pelatihan keterampilan Tata Boga kepada 40 ( Kaum ibu) dari 5 Kecamatan di kota Medan,  yakni Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Timur, Medan Johor, Medan Selayang dan Medan Amplas.

Kegiatan pelatihan Tata Boga ini dimaksudkan untuk menambah ilmu pengetahuan dibidang Tata Boga bagi kaum ibu-ibu peserta, yang nantinya wujud dari pelatihan ini hendaknya dapat dikembangkan secara individu maupun melalui wadah untuk menambah penghasilan perekonomi keluarga. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM kota Medan H.Arjuna Sembiring ,S.Sos,MSP pada saat membuka kegiatan pelatihan Tata Boga, Senin (24/3) di LPP Yayasan Srikandi Jl.Pintu AirIV Medan Johor.

Disamping kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dibidang Tata Boga dan juga dapat membangun kerjasama diantara sesama peserta dan pelaku UMKM, sehingga dari peserta ini dapat menumbuhkan UMKM  baru yang lebih produktif dan inovatif, sehingga hasil produknya mempunyai daya saing dan nilai tambah dimana hasil produk UMKM tersebut dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, paling tidak dilingkungan masyarakat itu sendiri.” Ungkap Arjuna.

Oleh karena itu, kepada peserta diharapkan keseriusannya untuk mengikuti pelatihan Tata Boga ini, karena pada kesempatan ini diberikan berbagai materi yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan UMKM, termasuk dalam menggali potensi usaha dan melakukan diversifikasi produk sesuai dengan permintaan pasar.

Kepada para nara sumber untuk dapat memberikan materi-materi yang berkaitan dengan pelatihan Tata Boga sesuai dengan pengetahuan dan ilmunya, dan juga memberikan pengetahuan untuk pengembangan usaha di kota Medan, untuk diminta kepada semua peserta agar memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, tegas Asjuna.

RisnataSugiaty T,SE selaku panitia mengatakan, kepada seluruh peserta yang berjumlah 40 orang ini akan diberikan peningkatan wawasan maupun ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu TaTa Boga selama 7 hari ( 24  sampai dengan 30 Maret) di LPP Yayasan Srikandi Medan.

Setelah selesainya pelatihan keterampilan ini, diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengembangkan ilmunya sebagai nilai tambah untuk membantu perekonomian kelauarga, selanjutnya diharapkan lebih berkembang lagi menjadi suatu UMKM yang produktif.” Ujar Risnata.(jn|mdan)










0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



UNIK

5 Tips Menempatkan Website Dihalaman Utama Pencarian Google

Menempatkan website di halaman pertama hasil pencarian Google tentu tidak mudah. Tidak semudah 10 tahun lalu, Google lebih ketat melakukan sortir mana website yang patut didahulukan.  Telah




Aerosmith dan AC/DC Lelang Barang Dagangan

Aneh.., Ratu Muncul Difoto Shelfie Atlet